mau memulai


.

dilihat dari tanggal post terakhir, kayaknya sudah lama juga nggak nulis di blog, padahal dulu kayaknya frekuensi nulis di sini lumayan sering, apa karena akhirnya lebih suka bikin status panjang-panjang dan berantai di facebook ya hm, mungkin saja. padahal sebenernya, semester 3 dan 4 adalah semester-semester yang istilahnya nyalain lampu di kepalaku. perlahan-lahan lebih terang, lebih terang, lebih terang. harusnya yang bisa aku bahas di blog ini bisa lebih banyak, tapi kenyataannya kok tidak, terkutuklah malas gerak.

banyak sekali yang aku pengen tulis di blog ini, tentang nostalgia masa lalu, tentang pengetahuan baru, tentang pengalaman sehari-hari yang cukup berkesan, dan lain-lain. rasanya waktu aku mengalami proses berpikir tentang hal-hal tersebut, banyak sekali ide-ide yang meledak-ledak seperti kembang api dan ketika mau ditulis, eh malah menghilang, fananya sama seperti kembang api, kok nyebelin. mungkin beneran harus rajin nyatet di notes, jangan cuma notesnya yang dibawa, tapi ya ditulis juga.

karena judulnya 'memulai' maka kayaknya lebih enak kalau entri ini isinya cerita tentang hal-hal baru yang kucoba akhir-akhir ini.

1. bikin bisnis. ya masih kecil-kecilan sih, tapi menyenangkan. sungguh apresiasi yang datang dari bisnis ini bikin hati senang dan muncul senyum riang. banyak banget yang harus aku perbaiki untuk mengembangkan bisnis ini, harus banyak belajar lagi.

2. nyoba ikutan kelompok kegiatan keilmuan. sejak semester 3 jadi makin tertarik sama apa yang dipelajari diri sendiri, dan akhirnya tertarik ikutan komunitas penggiat keilmuan di fakultas. jadi makin kepoan, heuheu.

3. ikutan seleksi proyek antologi cerpen dan lolos. selama ini nggak pernah kepikiran untuk ikutan seleksi antologi cerpen, cuma kepikiran lomba cerpen dan novel pada umumnya. aku selalu mikir proyek antologi itu .. yah, nggak terlalu bergengsi kalo misalnya cerpenmu bukan cerpen yang menang atau cerpen terbaik diantara cerpen lain di antologi itu. tapi ternyata rasa senangnya sama aja kok.

masih banyak hal lain di luar sana yang belom dicoba. nyoba kerja freelancer, misalnya, nyoba ikut lomba-lomba lain selain yang biasa aku ikuti selama ini, dsb dst. seharusnya dengan begitu, aku nggak bakal bosen. terlalu banyak diem kayaknya, jadi bosen, padahal peluang ada banyak.

Your Reply