give-up magnet


.

kadang sering ngerasa "i'm not good enough, i'm not good as him/her/whoever, i won't make it, i won't" dan hal itu malah narik aku untuk berhenti berusaha dan menyerah begitu saja, i'm a ball of insecurities anyway. ada waktu-waktu di saat aku ngerasa aku sudah nabrak limit dan nggak mungkin menembus limit itu, ibaratnya ketika lagi jalan terus nemu jalan yang ditembokin dan malah balik pulang ke rumah; sementara orang lain mungkin melakukan sesuatu seperti manjat tembok tersebut meskipun jatuh bangun jatuh bangun.

suka sebel ya kalau misalnya yang bikin kita menyerah itu justru insecurity dari diri sendiri, bukan dari orang lain, bahkan orang lain belom bilang apa-apa tapi diri kita sendiri udah bilang nggak bisa. hm

dari dulu udah dikasih tau kalo pikiran negatif bisa mempengaruhi performa jadi semakin jelek; intinya semesta mendukung lah ya. kalo kamu mikir bisa the universe will conspire to make you can and vice versa. tapi kenapa pikiran negatif itu susah banget dihilanginnya ya haha. bener sih, biasanya yang merugikan diri sendiri itu justru yang lebih mudah didapat.

(hanya kontemplasi ngawur mengutuki diri sendiri yang mager memanjat tembok; entah mager, atau memang insecure)


Your Reply