persona 7 ; konsep diri (lagi?)


.

saya hari itu, bicara dengan wajah saya. entah mereka menyadarinya atau tidak. atau malah memosisikan pikirannya dalam posisi denial dengan mengirim sugesti bahwa yang mereka lihat di sana itu bukan saya.

saya hari itu, juga bicara dengan wajah saya yang mereka kenal. sisi diri saya yang sering saya perlihatkan pada mereka--dan saya tahu mereka percaya itu saya--saya yang mereka kenal.

dua-duanya saya, namun sebetulnya dua sisi itu adalah sisi yang sangat bertentangan.

ketika saya menjadi diri saya yang mereka tidak kenal, mereka berkata itu bukan saya--namun ketika mereka lihat diri saya yang biasa saya tunjukkan pada mereka, mereka berkata itu baru saya. jadi sebetulnya diri saya yang sebenarnya itu yang tidak saya tunjukkan atau justru yang saya tunjukkan?

entahlah.

entah kata-kata dari diri saya yang mana yang akan mereka percaya.

***

220912, pasca screening nk3 hari kedua

Your Reply